motogp-mandalika

MotoGP 2022

Bertemu dengan Pebalap Muda Indonesia, Marc Marquez: Letakkan Ambisi untuk Tampil di Kejuaraan Dunia

Jelang balapan MotoGP Seri Mandalika, para pembalap melakukan berbagai aktivitas bertemu dengan para pecinta otomotif di Tanah Air.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bertemu dengan Pebalap Muda Indonesia, Marc Marquez: Letakkan Ambisi untuk Tampil di Kejuaraan Dunia
Instagram @marcmarquez93
Marc Marquez saat menjajal Sirkuit Mandalika sekaligus liburan di Lombok. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang balapan MotoGP Seri Mandalika, para pembalap melakukan berbagai aktivitas bertemu dengan para pecinta otomotif di Tanah Air.

Selain mengikuti Parade MotoGP yang dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo, pembalap dunia dari Repsol Honda Team MotoGP, Marc Marquez dan Pol Espargaro menyapa konsumen dan sejumlah komunitas sepeda motor Honda di Indonesia.

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Kakorlantas Polri Cek Jalur Akses ke Mandalika via Pelabuhan Lembar

Dalam kegiatan Virtual Meet and Greet yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM), turut dihadiri empat pembalap Indonesia binaan AHM yang tahun ini turun di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022. Mereka adalah Vega Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Mahardika.

Marc Marquez dan Pol Espargaro menyapa konsumen dan sejumlah komunitas sepeda motor Honda di Indonesia.
Marc Marquez dan Pol Espargaro menyapa konsumen dan sejumlah komunitas sepeda motor Honda di Indonesia. (istimewa)

Marquez berpesan kepada para pebalap muda binaan AHM, bahwa Indonesia tidak pernah kehabisan bakat balap terbaik, seperti Mario Suryo Aji yang pernah dibina AHM dan tahun ini tampil di GP Moto3.

Banyaknya pebalap muda dari Indonesia dan terbukanya kesempatan yang diberikan kepada mereka, menurut pemegang titel delapan kali juara dunia itu menjadi hal yang sangat penting.

Pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez saat konferensi pers pra-event MotoGP Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (17/3/2022). MotoGP Mandalika 2022 digelar pada 18-20 Maret 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez saat konferensi pers pra-event MotoGP Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (17/3/2022). MotoGP Mandalika 2022 digelar pada 18-20 Maret 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Kesempatan yang diberikan Astra Honda untuk pebalap muda Indonesia sangatlah penting. Ini menjadi kesempatan yang baik. Nikmati masa-masa ini, ambil kesempatan untuk tampil di ajang yang dilalui dengan baik, dan letakkan ambisi untuk tampil di kejuaraan dunia," tutur Marc saat acara, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Penonton MotoGP Mandalika 2022, Siap-siap Dapat Rezeki Nomplok dari Aleix Espargaro

Rekan satu tim Marc, Pol Espargaro yang tampil memukau pada seri pertama MotoGP di Qatar dengan Honda RC213-V juga memberikan motivasi serupa untuk para pembalap Indonesia.

Pol berharap suatu saat nanti, terdapat pembalap Indonesia yang tampil di MotoGP.

"Pada usia belia dan sudah dapat kesempatan mengikuti kejuaraan bergengsi, memang banyak hal yang akan menjadi tekanan. Terpenting adalah menikmati setiap balapan dan apa yang sedang mereka lakukan, manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya," ungkap Pol.

Ikuti kami di

Klasemen

1

Fabio Quartararo

Monster Energy Yamaha MotoGP
211
2

Francesco Bagnaia

Ducati Lenovo Team
201
3

Aleix Espargaro

Aprilia Racing
194
4

Enea Bastianini

Gresini Racing MotoGP
163
5

Jack Miller

Ducati Lenovo Team
134
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas