motogp-mandalika

MotoGP 2022

Usai Gelaran MotoGP Arus Lalu Lintas di Sirkuit Mandalika Macet, Kemenhub: Akan Dievaluasi

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi mengenai kemacetan yang terjadi di Sirkuit Mandalika.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in Usai Gelaran MotoGP Arus Lalu Lintas di Sirkuit Mandalika Macet, Kemenhub: Akan Dievaluasi
Abdul Majid
para penonton menerjang lumpur berjalan kaki ke arah Parkir Timur, Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat yang usai menonton MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 20 Maret 2022 terkena kemacetan panjang.

Kemacetan pun diketahui mencapai 3 kilometer dan membuat kendaraan tidak bisa bergerak karena banyak mobil pengunjung yang memadati jalan.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi mengenai kemacetan yang terjadi di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Pengakuan Pawang Hujan MotoGP Mandalika Rara Istiati: Makan hingga 4 Piring saat Bertugas

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub akan melakukan evaluasi bersama dengan pihak kepolisian, pemerintah daerah dan dinas perhubungan terkait kemacetan yang terjadi dari dan menuju Sirkuit Mandalika.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Hal ini menjadi evaluasi kami di Kemenhub, khususnya bagaimana memperkuat pengaturan lalu lintas serta kelancaran sarana pendukung," ucap Adita, Senin (21/3/2022).

Baca juga: Sukses MotoGP Mandalika, Legislator Gerindra Usul Formula 1 Dihadirkan pada 2024

Adita juga menjelaskan, Kemenhub bersama dengan pemangku kepentingan terkait telah melakukan sejumlah langkah baik berupa pembangunan, pengembangan, maupun penyiapan fasilitas sarana dan prasarana transportasi di darat, laut, maupun udara, dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022.

"Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik operator transportasi, pemerintah daerah, penyelenggara acara dan unsur terkait lainnya, yang telah mendukung kelancaran mobilitas masyarakat," ucap Adita.

Ia juga berharap, perhelatan MotoGP 2022 ini akan memberikan dampak positif bagi pemulihan sektor pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah maupun nasional.

Ikuti kami di

Klasemen

1

Fabio Quartararo

Monster Energy Yamaha MotoGP
211
2

Francesco Bagnaia

Ducati Lenovo Team
201
3

Aleix Espargaro

Aprilia Racing
194
4

Enea Bastianini

Gresini Racing MotoGP
163
5

Jack Miller

Ducati Lenovo Team
134
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas