Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
motogp-mandalika

Infrastruktur Lebih Baik, Dorna Siap Race di Pertamina Mandalika International Circuit

Dorna memiliki komitmen besar terhadap keberlanjutan ESG Advanced khususnya. Ia berharap setiap tahun MotoGP

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Infrastruktur Lebih Baik, Dorna Siap Race di Pertamina Mandalika International Circuit
Tribunnews.com/ Hasanuddin Aco
Penonton MotoGP di Sirkuit Internasioal Pertamina Mandalika Lombok, Minggu (15/10/2023) jelang balapan. Panas matahari membuat sejumlah penonton memilih tempat berteduh sebelum balapan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 dimulai dan infrastruktur pada Pertamina Mandalika International Circuit juga sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh bos Dorna Chief Sporting Officer Carlos Ezpeleta.

"Tahun pertama sebuah event selalu sangat menantang terutama saat pertama kali kita pergi ke sirkuit baru. Tapi tahun lalu sangat sukses dan tahun ini dengan perbaikan yang telah kami lakukan pada aspal dan persiapan juga pada bagian luar lintasan dengan lebih banyak jalan, dengan lebih banyak hotel," ujar Carlos dalam keterangannya, Minggu (15/10/2023).

Baca juga: Pecco dan Enea Tetap Tampil Maksimal di Sprint Race MotoGP Meski Hadapi Banyak Kendala di Mandalika

"Dengan semua pengalaman dari tim lokal ini pastinya bisa membuat lebih mudah dan akan meningkat setiap tahunnya, namun tahun ini pastinya jauh lebih mudah," imbuhnya.

Carlos bilang, Dorna memiliki komitmen besar terhadap keberlanjutan ESG Advanced khususnya. Ia berharap setiap tahun MotoGP harus selalu lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Setiap tahun niat kami adalah untuk menjadi lebih baik, untuk mendapatkan event yang lebih baik lagi. Kami telah berdiskusi dengan orang-orang di sini dan dengan pemerintah Indonesia agar dapat memiliki jejak MotoGP yang lebih besar tahun ini," ungkapnya.

Sementara itu Vice President Corporate Communication Pertamina Persero Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina juga telah melakukan sejumlah persiapan. Hal itu terlihat dari infrastruktur yang semakin rapi, lahan parkir tertata, serta akses jalan.

BERITA TERKAIT

"Tahun ini adalah tahun kedua Pertamina mensupport gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Infrastruktur penunjang seperti fasilitas parkir, dan jalanan aspal yang sudah diperbaiki. Semoga tahun ini hajatan balap dunia di Pertamina Mandalika International Circuits bisa berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Asal tahu saja, Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Baca juga: Mbak Rara si Pawang Hujan Hadir di Belakang Paddock, Fokus Nonton MotoGP Mandalika 2023

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Klasemen

1

Francesco Bagnaia

Ducati Lenovo Team
467
2

Jorge Martin

Prima Pramac Racing
428
3

Marco Bezzecchi

Mooney VR46 Racing Team
329
4

Brad Binder

Red Bull KTM Factory Racing
290
5

Johann Zarco

Prima Pramac Racing
221

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas