Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bamsoet Dukung RKP 2021 Terkait Pemulihan Ekonomi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) 2021 yang berfokus pada pemulihan kegiatan ekonomi sebagai fokus

Editor: Content Writer
zoom-in Bamsoet Dukung RKP 2021 Terkait Pemulihan Ekonomi
Ist
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2021 yang berfokus pada pemulihan kegiatan ekonomi sebagai fokus pembangunan 2021, khususnya di sektor industri manufaktur, perdagangan, dan pariwisata.

Dukungan tersebut diberikan karena menurut Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) angka penggangguran karena wabah Covid-19 berpotensi bertambah hingga 4,2 juta orang.

Bamsoet juga berharap agar pemerintah meningkatkan jumlah ekspor dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) secara maksimal. Ia juga berharap agar sosialisasi harus dilakukan kepada masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri.

“Sosialisasi secara gencar kepada masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri agar dapat kembali meningkat daya beli masyarakat, apabila kegiatan perekonomian sudah bisa berjalan lancar,’ kata Bamsoet dalam keterangan tertulis ,pada Rabu (13/5/2020) lalu.

Ia juga berharap agar pemerintah juga melakukan penguatan dan revitalisasi sistem ketahan pangan dalam negeri, seperti penguatan koperasi petani, distribusi pangan, stabilitas akses pangan, dan meningkatkan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan industri pangan lokal.

Bamsoet juga mengingatkan agar pemerintah terus mengkaji skenario agar dampak terhadap sosial ekonomi dapat berkurang.

“Namun tetap menyesuaikan dengan situasi dan perkembangan pandemi Covid-19 dan juga perekonomian global saat ini,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas