Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPD Apresiasi Kerja Sama Perpustakaan MPR Dengan Universitas Mahendradatta

Kepala Perpustakaan MPR, Yusniar mengucapkan terima kasih kepada Universitas Mahendradatta yang telah memfasilitasi ‘Pustaka Akademik MPR’.

Editor: Content Writer
zoom-in Anggota DPD Apresiasi Kerja Sama Perpustakaan MPR Dengan Universitas Mahendradatta
dok. MPR RI
Penandatanganan kerja sama Perpustakaan MPR dengan Universitas Mahendradatta. 

TRIBUNNEWS.COM - Ratusan mahasiswa dan perwakilan dari berbagai elemen masyarakat yang memenuhi salah satu aula Gedung Conefo, Universitas Mahendradatta, Denpasar, Bali, menjadi saksi penandatanganan kerja sama Perpustakaan MPR dengan Universitas Mahendradatta.

Acara dengan tema ‘Pustaka Akademik MPR’ yang digelar pada 6 Oktober 2021 itu tidak hanya penandatanganan ‘MoU’ dan ‘MoA’ namun juga digelar diskusi dengan tema ‘Penguatan Pengaturan Kelembagaan Badan Pembina Ideologi Pancasila, Perlukah?’.

Hadir dalam kegiatan, anggota MPR dari Kelompok DPD, Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III; Kepala Perpustakaan MPR, Yusniar; Rektor Universitas Mahendradatta, Dr. Putri Anggreni; serta para dekan dan kepala jurusan di lingkungan perguruan tinggi itu.

Putri Anggreni dalam sambutan mengatakan civitas akademika dan perwakilan elemen masyarakat pada hari itu bisa berkumpul untuk menghadiri kegiatan ‘Pustaka Akademik MPR’.

“Perguruan tinggi ini sangat mengapresiasi kerja sama ini,” tuturnya. Dirinya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan.

“Banyak yang bisa kita tindaklanjuti dari kerja sama ini,” harapnya. Untuk itu, ditegaskan ia mendukung acara yang digelar pada hari Rabu itu.

Disampaikan kepada peserta, secara umur, perguruan tinggi swasta pertama di Bali ini sudah matang. Universitas yang awalnya bernama Universitas Marhaen itu telah melewati perjuangan yang panjang.

BERITA TERKAIT

“Tak mudah untuk melewati perjalanan waktu hingga kita tetap bisa eksis,” tuturnya. “Kita menapaki jalan dengan kepastian,” tambahnya.

Agar universitas yang berdiri pada tahun 1963 itu bisa beradaptasi dengan jaman, dikatakan oleh ibu rektor, Mahendradatta akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Yusniar dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Universitas Mahendradatta yang telah memfasilitasi ‘Pustaka Akademik MPR’.

“Perpustakaan MPR telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terutama perguruan tinggi,” ungkapnya. Dikatakannya, kerja sama dengan berbagai pihak itu telah dilakukan sejak tahun 2017.

“Sebelum dengan Mahendradatta, kita telah melakukan MoU dan MoA dengan Universitas Swadaya Gunung Djati Cirebon,” paparnya.

Harapan dari setiap kerja sama yang telah dijalin dengan berbagai pihak, menurut Yusniar, dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan pecinta buku dalam upaya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Disampaikan kepada peserta kegiatan, Perpustakaan MPR terbuka bagi umum.

“Silahkan berkunjung ke Perpustakaan MPR,” ucapnya. Bila tidak bisa datang secara langsung, masyarakat dipersilahkan untuk mengunjungi kanal-kanal internet atau media sosial yang dikelola.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas