Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPR Bakal Beri Catatan untuk Panglima TNI

Komisi I DPR RI bakal memberikan catatan komitmen, apabila Laksamana Agus Suhartono disetujui menjadi Panglima TNI.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Prawira
zoom-in DPR Bakal Beri Catatan untuk Panglima TNI
tribunnnews.com/iswidodo
KSAL Laksamana Agus Suharnoto menanam pohon di pulau Nipah, pulau terluar perbatasan Indonesia Singapura, 16 Januari 2010 
Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi I DPR RI bakal memberikan catatan komitmen, apabila Laksamana Agus Suhartono disetujui menjadi Panglima TNI.

Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddieq, menjelaskan  bahwa pemaparan visi misi Agus Suhartono cukup baik dan ideal dan tinggal menguji gagasannya dengan kondisi di lapangan.

"Kita akan beri waktu tiga tahun untuk menjalankan visi misinya. Tinggal yang saat ini kita pertanyakan strategi operasionalnya," kata Mahfudz saat ditemui di Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta, Kamis (23/9/2010).

Kata Mahfudz,  apa yang dipaparkan sudah konprehensif dan sesuai dengan undang-undang dan keputusan presiden. "Saya setuju dengan visi misanya, tinggal ada komitmen-komitmen dari apa yang disampaikan, dengan catatan-catatan dari DPR sehingga bila nanti setuju hal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari persetujuan itu,"katanya.

Panglima yang baru nanti harus bisa melaksakan komitennya jangan seperti Panglima TNI yang lama yang belum mampu menegakannya. "Panglima TNI terdahulu juga sama dalam fit and proper testnya menyatakan siap untuk masalah bisnis TNI, tapi itu belum bisa terealisasi. Sehingga catatan itu menjadi penting,"tegasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas