Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Formappi: Kalau DPR Jujur Harusnya Rencana Gedung Baru Dibatalkan

DPR diminta untuk bersikap jujur, mendengarkan aspirasi rakyat yang secara mayoritas menolak rencana pembangunan gedung baru DPR.

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Formappi: Kalau DPR Jujur Harusnya Rencana Gedung Baru Dibatalkan
tribunnews.com/hasanuddin aco
Gambar rencana pembangunan gedung DPR yang baru 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR diminta untuk bersikap jujur, mendengarkan aspirasi rakyat yang secara mayoritas menolak rencana pembangunan gedung baru DPR.

Hal ini ditegaskan oleh Sekjen Formappi Sebastian Salang seraya menyatakan, ada kesan konspirasi terkait hal ini.

"Kalau mereka jujur, setiap orang yang mereka jumpai saat reses tak ada yang mendukung pembangunan gedung baru DPR. Maka, seharusnya lebih baik dibatalkan saja rencana ini," kata Sebastian Salang di DPR, Rabu (11/05/2011).

Salang kemudian menduga ada konspirasi atas rencana ini. Apalagi, Kementrian PU baru sekarang mengumumkan anggaran pembangunan gedung baru DPR turun hingga Rp 777 miliar. Padahal, pembahasan terkait rencana ini sudah dilakukan sejak tahun lalu.

"Sikap Kementerian PU layak dipertanyakan dengan mengeluarkan angka pembangun gedung baru DPR yang turun. Padahal, polemik soal pembangunan gedung baru, sudah sejak satu tahun lalu. Kenapa. Baru sekarang dijelaskan oleh PU? Ini, saya melihat ada sebuah konspirasi pemerintah untuk menghancurkan citra DPR," tandas Sebastian Salang.

Dan anehnya, lanjutnya lagi, para anggota DPR malah terkesan masuk ke wilayah dugaan adanya konsiprasi itu. Ia kemudian melihat, rencana pembangunan DPR, bukanlah sebuah kebutuhan, akan tetapi hanya keinginan, ambisi semata saja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas