Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

OC Kaligis Berencana Mundur Bela Nazaruddin

Muhammad Nazarudin kemungkinan akan ditinggalkan oleh OC Kaligis. Pengacara kawakan itu berencana mundur karena kasus

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in OC Kaligis Berencana Mundur Bela Nazaruddin
Tribunnews.com/MBR/Felix Jody K.
OC Kaligis keluar dari gedung KPK, Jakarta usai mendampingi pemeriksaan M. Nazaruddin, Kamis (18/08/2011). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Muhammad Nazarudin kemungkinan akan ditinggalkan oleh OC Kaligis. Pengacara kawakan itu berencana mundur karena kasus yang menjerat Nazaruddin penuh konspirasi dari penegakan hukum.

“Kalau lama-lama seperti ini, saya lebih baik mundur dari tim pembela. Apa-apa dibuat konspirasi, suruh bilang ini, suruh bilang itu,“ kata OC Kaligis saat menunggu sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (10/11/2011).

OC Kaligis mengatakan semula ia melihat Nazaruddin sungguh-sungguh menegakkan keadilan dengan menyebutkan siapa saja yang terlibat. Namun, setelah itu ia melihat banyak yang terlibat memasuki ranah kasusnya.

"Jadi saya memikirkan saya jalan atau undurkan diri, karena sekarang saya tak mau konpirasi ketidak-adilan," kata OC Kaligis.

Pengacara senior itu lalu mengaku pernah mengajukan pengunduran diri kepada Nazaruddin namun ditolak suami Neneng Sri Wahyuni.

"Saya selalu bilang integritas saya, tapi sudah banyak buktinya waktu saya minta jadi saksi ahli untuk berikan testimoni, itu KPK tidak izinkan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Ketika ditanyakan apakah rencana pengunduran diri karena adanya tim lain yang membela Nazaruddin?OC aligis membantahnya.

“Bukan. Sekarang saja, sidang pra peradilan sudah hampir sebulan belum selesai. Tergugat bolak-balik nggak datang. Ada apa ini? KPK bilang patuh dan taat hukum. Hukum acara saja tidak tahu,“ tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas