Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puan Maharani: Belum Ada Omong-omongan Soal Capres

Puan kemudian berujar, Rakernas kali ini, tak akan mengumumkan siapa yang akan diusung nantinya

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Puan Maharani: Belum Ada Omong-omongan Soal Capres
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Ketua Pelaksana Rakernas I PDI Perjuangan, Puan Maharani, memberikan Kata sambutan dalam Pembukaan Rakernas I PDI Perjuangan di Hotel Harris, Bandung, Senin (12/12/2011) Dalam Pembukaan Rakernas tersebut diwarnai inisiden mati listrik di ruang besar Hotel Harris tiba-tiba mati saat Puan baru 5 menit menyampaikan pidatonya.(Tribun Jabar/Gani Kurniawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani hanya tersenyum simpul saat ditanyakan kesiapannya untuk maju dalam pertarungan Pilpres 2014 mendatang. Puan kemudian berujar, Rakernas kali ini, tak akan mengumumkan siapa yang akan diusung nantinya.

"Belum ada omong-omongan. Sudah ya," kata Puan Maharani saat memberi keterangan pers Rakernas PDI-P di Hotel Haris, Bandung, Jawa Barat.

Puan menjelaskan, soal siapa yang akan dicalonkan sebagai presiden memang menjadi masukan dari 33 DPD se Indonesia dari tujuh permasalahan yang menjadi aspirasi para pengurus partai di daerah dalam pelaksanaan rakernas kali ini.

"Masalah seksi dan ditunggu—tunggu masyarakat, yaitu masalah capres dan cawapres. Bahwa kami sudah sepakat, PDIP sampai pemadangan 25 DPD, kebetulan saya sebagai pimpinan sidang semua sepakat menyerahkan wewnenag itu kepada hasil Kongres Bali III yang lalu, yaitu jangan berpolemik dan jangan bertentangan dengan apa yang telah dihasilkan Kongres Bali," Puan menjelaskan.

PDI-P, sudah sepakat, menyerahkan hasil keputusan calon presiden kepada Ketua Umum kami, Megawati Soekarnoputri. Siapapun yang akan maju dalam pesta demokrasi 2014 adalah wewenang Ketua Umum.

"Jadi, diantara kami Insyaallah tidak akan dipertentangkan, tanpa mempolemikkan si A, si B, dan yang lain. Yang pasti 2014 yang akan maju adalah kader terbaik dari PDIP," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas