Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Izinkan Pembesar Masuk, Kepala Pengamanan Rutan Disanksi

Seharusnya setelah pukul 17.00 wib, Rumah Tahanan Pondok Bambu, tidak lagi menerima pengunjung, kecuali untuk kepentingan kesehatan

Editor: Prawira
zoom-in Izinkan Pembesar Masuk, Kepala Pengamanan Rutan Disanksi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Mindo Rosalina Manullang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seharusnya setelah pukul 17.00 wib, Rumah Tahanan Pondok Bambu, tidak lagi menerima pengunjung, kecuali untuk kepentingan kesehatan dan atas seizin Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM, DKI Jakarta.

Namun, pada Rabu lalu, (11/1/2012), selepas adzan Maghrib, seseorang yang menurut Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, DKI Jakarta, Taswem Tarib adalah seorang pembesar, yang cukup dikenal publik, datang menyambangi Mindo Rosalina Manulang, terpidana sekaligus saksi kunci kasus Wisma Atlet.

Sang pembesar itu menemui Kepala Pengamana Rutan (KPR) berinisial C," untuk meminta izin agar dapat menemui Rosa. Karena posisi sang pembesar, KPR itu pun tidak memiliki pilihan lain, selain mengizinkan.

"Dia (KPR), mengaku tidak memiliki pilihan lain, karena yang datang itu pembesar, dan dihormati," terangnya.

Menurut Taswem, seharusnya sang pembesar itu tidak diizinkan masuk, karena sudah di luar jam besuk, dan tidak sesuai prosedur.

"Siapapun dia, kalau tidak sesuai dengan peraturan ya tidak diizinkan masuk, oleh karena itu KPR kita beri sanksi keras," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas