Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Lengkapi Berkas 7 Tersangka PON Riau

Berkas tersangka perkara suap pembahasan Perda nomor 6 tahun 2010 terkait PON Riau, Taufan Andoso Yakin dan Lukman Abbas telah

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in KPK Lengkapi Berkas 7 Tersangka PON Riau
Net
Suap PON Riau 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkas tersangka perkara suap pembahasan Perda nomor 6 tahun 2010 terkait PON Riau, Taufan Andoso Yakin dan Lukman Abbas telah dilimpahkan ke penuntutan. Kini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan intens melakukan pemberkasan terhadap 7 orang tersangka lagi dalam kasus tersebut.

"Sekarang, KPK intensif melakukan pemberkasan terhadap 7 orang yang telah ditetapkan tersangka beberapa waktu lalu," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di kantornya, Jakarta, Senin (15/10/2012). Karena itu, KPK akan memanggil saksi-saksi untuk 7 Anggota DPRD Riau tersebut.

Ketujuh Anggota DPRD Riau itu, Adrian Ali, Abu Bakar Siddik, Tengku Muhazza, Zulfan Heri, Syarif Hidayatullah, M Roem Zein, dan Turoechan Asyari.

Sementara, pada hari yang sama, Johan mengaku institusinya itu memeriksa sejumlah pihak terkait penyelidikan pengadaan main stadium PON Riau.

Karena, lanjut Johan mengatakan, selain dugaan suap Perda No 6 Tahun 2010, KPK juga tengah menelusuri dugaan korupsi dari pengadaan Main Stadium tersebut. Namun, Johan enggan menjelaskan lebih lanjut siapa saja yang diperiksa KPK hari ini.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan 13 orang tersangka dalam kasus PON Riau. Dua di antaranya telah divonis yakni mantan Dispora Riau Eka Dharma Putra dan Karyawan PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero, Rahmat Syahputra.

Keduanya divonis selama dua tahun enam bulan. Sementara, dua tersangka lagi sudah dilimpahkan ke penuntutan dan segera menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Pekanbaru Riau.

Sedangkan, untuk tujuh orang tersangka lagi baru akan dilengkapi berkas penyidikannya.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas