Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hilmi Aminuddin Ditunggu KPK untuk Diperiksa Sebagai Saksi Hari Ini

KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Hilmi Aminuddin Ditunggu KPK untuk Diperiksa Sebagai Saksi Hari Ini
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ilustrasi Presiden baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M Anis Matta berbincang dengan Ketua Dewan Syuro, KH Hilmi Aminuddin (kanan) 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Selasa (14/5/2013).

Hilmi akan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas tersangka kasus dugaan peningkatan kouta impor daging dan Tindak Pidana Korupsi (TPPU), Luthfi Hasan Ishaaq.

"Beliau (Hilmi Aminuddin) diperiksa sebagai saksi untuk LHI (Luthfi Hasan Ishaaq)," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi.

Johan enggan berspekulasi alasan pihaknya memeriksa ayah Ridwan Hakim tersebut.  Dia hanya memastikan seseorang dipanggil sebagai saksi karena diduga mengetahui kasus yang menjerat bekas Presiden PKS itu.

Pemeriksaan Hilmi tersebut merupakan penjadwalan ulang pemeriksaan sebelumnya  Jumat 10 Mei 2013 lalu. Saat itu, yang bersangkutan batal diperiksa lantaran ada kegiatan.

Dalam kasus tersebut, KPK memang telah memeriksa sejumlah petinggi-petinggi PKS. Salah satu petinggi PKS yang telah diperiksa tim penyidik KPK adalah Presiden PKS, Anis Matta.

KPK juga pernah memeriksa Ridwan Hakim, anak Hilmi Aminuddin. Ridwan sendiri telah dicegah berpergian keluar negeri untuk enam bulan kedepan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas