Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lolos Verifikasi Faktual, Rommy Ucapkan Terima Kasih ke Warga Jakarta

Rommy mengatakan apa yang menjadi keputusan KPU tersebut dan yang akan dijalaninya nanti bukanlah sebuah proses yang sembarangan

zoom-in Lolos Verifikasi Faktual, Rommy Ucapkan Terima Kasih ke Warga Jakarta
kpu.go.id
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Daerah(DPD) dapil Jakarta, Rommy mengucapkan terima kasih kepada warga ibukota serta KPU provinsi. Hal tersebut dilontarkan Rommy saat dirinya dipastikan memenuhi syarat verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta.

“Tentu saya bersyukur. Dan pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada seluruh warga Jakarta atas dukungannya, juga kepada seluruh jajaran KPU Provinsi DKI Jakarta sampai tingkat PPK di tiap kecamatan yang telah bekerja dengan sangat baik,” ujar Rommy dalam pernyataannya yang diterima Tribunnews, Rabu(12/6/2013) malam.

Rommy mengatakan apa yang menjadi keputusan KPU tersebut dan yang akan dijalaninya nanti bukanlah sebuah proses yang sembarangan. Ia pun berjanji akan menjalankan amanat dengan sebenar-benarnya.

“Ini kan bukan proses main-main. Jadi, sejak awal saya dan tim sebisa mungkin menjalaninya dengan benar dan sesuai aturan”, ujar Rommy.

Ditanya tentang peluangnya terpilih sebagai anggota DPD nanti, Rommy enggan menjawab lebih lanjut.

“Tentu saya berharap begitu. Saya belum mau berandai-andai. Jadi, itu masih jauh lah. Masih banyak proses yang harus dilewati,” ujar Rommy. Apalagi, menurutnya, calon lain yang bakal dihadapinya juga punya peluang sama.

Menurut Rommy, jauh lebih penting memastikan lebih dahulu bahwa pemilu 2014 nanti bisa berlangsung jujur, adil, dan aman.

BERITA REKOMENDASI

“Jika prosesnya begitu, itu tandanya kita telah dewasa sebagai bangsa”, ujarnya.

Rommy, bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan Provinsi DKI Jakarta, dinyatakan memenuhi syarat verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta.

Hal itu diketahui melalui Berita Acara Hasil Verifikasi Faktual yang diserahkan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta kepada setiap bacaleg pada acara Bimbingan Teknis Tata Cara Perbaikan Hasil Verifikasi Faktual Bakal Calon Anggota DPD, pada 8 Juni 2013 lalu.

Dari 6.789 Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendukung yang diajukan Rommy saat mendaftar sebagai bacaleg, KPU Provinsi DKI Jakarta menyatakan sebanyak 6.110 atau 90% sah dan memenuhi syarat untuk yang bersangkutan. Jumlah dukungan itu tersebar di empat wilayah kota administratif Jakarta, minus Kabupaten Kepulauan Seribu.

Di pihak lain, menurut sumber di KPU Provinsi DKI Jakarta, dari 39 bacaleg DPD RI yang lolos verifikasi administrasi sebelunya terdapat 17 bacaleg yang belum memenuhi syarat dalam proses verifikasi faktual dukungan pemilih. Kepada ke-17 bacaleg itu KPU DKI Jakarta memberi kesempatan untuk memperbaiki pencalonannya untuk dilakukan verifikasi ulang.

Penetapan resmi Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPD RI akan diumumkan pada 4 Agustus 2013 mendatang, bersamaan dengan pengumuman DCT untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas