Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gas Air Mata Bubarkan Demonstran di Depan Gedung DPR

Polisi membubarkan secara paksa demonstran yang berasal dari mahasiswa dan buruh yang berunjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Gas Air Mata Bubarkan Demonstran di Depan Gedung DPR
TRIBUN JAKARTA/ ERI K SINAGA
Ratusan polisi bubarkan demonstrasi di depan Gerbang DPR RI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi membubarkan secara paksa demonstran yang berasal dari mahasiswa dan buruh yang berunjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Ratusan polisi berikut kendaraan water cannon dipergunakan untuk membubarkan aksi yang sudah berlangsung sejak Senin (17/6/2013) pagi.

Awalnya polisi menembakkan water cannon ke ribuan massa yang bertahan di depan gerbang DPR. Setelah massa mundur, ratusan polisi menggunakan tameng keluar dari gerbang dan menguasai depan gerbang DPR.




Polisi dibelah dua menghadap ke arah Taman Ria Senayan atau Polda Metro Jaya dan Slipi. Mahasiswa awalnya melawan dengan melempari batu ke polisi.

Tepat pukul 20.45 WIB, polisi membubarkan paksa demonstran dengan menembakkan gas air mata ke dua arah. Demonstran pun langsung berlarian sambil berusaha melawan dengan melempari polisi. Saat berita ini diturunkan, aksi masih memanas.

Polisi membubarkan paksa demonstran ini karena izin demonstrasi hanya sampai pukul 18.00 WIB. Namun para demonstran ngotot bertahan di depan DPR karena rapat Paripurna DPR belum memutuskan RAPBN Perubahan yang mengatur kenaikan harga BBM disahkaan atau tidak.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas