Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rakernas PDI Perjuangan Fokus Pemenangan Pemilu

Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta yang dimulai besok hingga 8 September 2013, sangat strategis bagi partai itu.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Rakernas PDI Perjuangan Fokus Pemenangan Pemilu
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Ancol, Jakarta yang dimulai besok hingga 8 September 2013, sangat strategis bagi partai itu.

"Terutama untuk mendapatkan pandangan dan pikiran dari cabang-cabang dan daerah, berkaitan dengan Pemilu 2014," kata Ketua DPP PDIP Pramono Anung di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Menurut Pramono, dalam Pemilu 2014, PDIP sangat berkeinginan untuk bisa tampil dan memenangkan pertarungan, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.

"Momentum itu ada, maka rakernas perlu memformulasikan apa yang menjadi target, apa yang perlu menjadi sasaran dari proses harapan kemenanggan yang dapat diperoleh dari pemilu nanti," tuturnya.

Mengenai munculnya nama capres dalam rakernas, Pramono mengatakan itu adalah kewenangan PDIP di daerah dan cabang seluruh Indonesia.

"Tapi, mekanisme dan kewenangan telah diputuskan dalam kongres yang lalu, yang memberikan kewenangan kepada ibu ketua umum mengambil keputusan. Rakernas biasanya hanya menjadi forum legitimasi persoalan itu. Tapi, kewenangan itu ada di ketua umum, dan telah dibakukan di kongres partai," paparnya. (*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas