Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

GPS Bisa Cegah Polisi Jadi Korban Penembakan

ada banyak cara yang bisa dilakukan anggota kepolisian dalam mengantisipasi kemnungkinan menjadi sasaran penembakan oleh orang tak dikenal

Penulis: Mochamad Faizal Rizki
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in GPS Bisa Cegah Polisi Jadi Korban Penembakan
Istimewa
Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Adrianus Meliala. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Adrianus Meliala, menyatakan ada banyak cara yang bisa dilakukan anggota kepolisian dalam mengantisipasi kemnungkinan menjadi sasaran penembakan oleh orang tak dikenal.

"Misalnya penggunaan body system. Sebagai contoh polisi dalam bertugas disertakan seorang partner," kata Adrianus di Jakarta, Sabtu (14/9/2013).

Selain itu kata Adrianus, langkah lain yang dapat diambil anggota polisi untuk mengantisipasi menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal adalah tidak mengenakan seragam dinas saat pulang dari tempat tugas. Selain itu penggunaan Global Positioning System (GPS) juga dapat menjadi alternatif.

"Jadi setiap kali pergerakan memberi tahu ke pimpinannya," ujarnya.

Menurutnya, polisi harus bersiap-siap lewat cara kontragerilya menghadapi serangan penembak misterius. Karena saat ini penembak misterius telah menggunakan cara bergerilya dalam menebar teror terhadap anggota polisi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas