Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andrinof Chaniago: Deklarasi Peserta Konvensi Demokrat Kurang Gereget

Deklarasi dan pemaparan visi dan misi 11 peserta Konvensi Partai Demokrat, Minggu (15/9/2013), dinilai tidak gereget dan hambar.

Penulis: Y Gustaman
zoom-in Andrinof Chaniago: Deklarasi Peserta Konvensi Demokrat Kurang Gereget
net
Andrinof Chaniago, Pengamat dari Universitas Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Togi Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deklarasi dan pemaparan visi dan misi 11 peserta Konvensi Partai Demokrat, Minggu (15/9/2013), dinilai tidak gereget dan hambar.

"Kurang gereget, mungkin karena peserta konvensinya terlalu banyak. Juga metode untuk tahapan konvensinya," kata pengamat politik dari Universitas Indonesia Andrinof Chaniago, seusai menghadiri acara deklarasi peserta konvensi di Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu malam.

Menurut Andrinof, suasana konvensi bakal berbeda kalau  pesertanya hanya sedikit. Misalnya, 11 peserta itu nantinya bakal ada yang tereliminasi dan hanya menyisakan 5 orang.

"Kalau dari 11 disisakan 5 kandidat, nanti ada serunya. Kalau begini terus tahapannya, suasana serunya tidak tercapai," imbuhnya.

Terkait visi dan misi, Andrinof menilai sejumlah peserta konvensi sudah memiliki rumusan yang tajam, dan komprehensif. "Tapi, ada peserta yang visi dan misinya sama sekali belum memiliki kejelasan fokus," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas