Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK: Mobil Murah Sulit Ditolak karena Jadi Tren Global

Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla menilai, kehadiran mobil murah di Indonesia merupakan hal yang wajar dan tak lagi bisa dihindarkan.

Penulis: Bahri Kurniawan
zoom-in JK: Mobil Murah Sulit Ditolak karena Jadi Tren Global
Tribun Jakarta/Muhammad Zulfikar
TANYA FITUR - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat berkunjung ke acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Selasa (24/9/2013). Pada kesempatan itu, JK berkesempatan melihat dan bertanya soal fitur yang dimiliki sebuah produk berlabel Low Cost Green Car (LCGC) yang tengah menjadi polemik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Bahri Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla menilai, kehadiran mobil murah di Indonesia merupakan hal yang wajar dan tak lagi bisa dihindarkan.

Menurutnya, mobil murah seperti itu di jaman kiwari sudah menjadi tren global di seluruh dunia.

"Kita pasti tidak suka macet. Tapi macet itu bukan hanya disebabkan banyaknya mobil, tapi infrastruktur dan angkutan umum juga kurang. Jangan lupa juga, tren di dunia ini mobil (murah) semakin banyak," ujar Jusuf Kalla, saat ditemui di Hotel Bumi Wiyata Depok, Minggu (29/9/2013).

Apalagi, kata dia, bodi mobil murah relatif lebih kecil ketimbang yang kategorinya mewah. Karenanya, keberadaan mobil murah itu tak bisa dituding bakal menambah kemacetan kendaraan.

"Mobil kecil itu, juga lebih memudahkan parkirnya," tukasnya.

Ia menegaskan, dirinya tidak menolak atau mendukung kebijakan mobil murah tersebut. Tetapi, JK menyebut Indonesia sulit untuk tidak mengikuti tren pemasaran mobil murah di tingkat global.

BERITA REKOMENDASI

"Bukan soal setuju atau menolak, tapi trennya seperti itu," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas