Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menko Polhukam Pimpin Rapat Bahas Rencana Aksi Mogok Besar-besaran

Sejumlah menteri dan pejabat negara mengadakan rapat koordinasi terkait aksi mogok nasional yang akan dilakukan

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Menko Polhukam Pimpin Rapat Bahas Rencana Aksi Mogok Besar-besaran
/Warta Kota/adhy kelana

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah menteri dan pejabat negara mengadakan rapat koordinasi terkait aksi mogok nasional yang akan dilakukan buruh pada akhir Oktober dan awal November 2013. Rapat tersebut membahas mengenai berlangsungnya mogok nasional agar tidak menganggu keamanan masyarakat.

Para pejabat negara yang hadir dalam rapat tersebut adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Norman, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam), Komjen Pol Badrodin Haiti, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

Menko Polhukam, Djoko Suyanto mengatakan, setelah melihat aksi-aksi unjuk rasa yang dilakukan para buruh selama ini demostrasi yang dilakukan para buruh tidak ada kerawanan yang mengancam keamanan. "Namun keamanan pada mogok nasional nanti harus tetap dijaga, agar tidak menganggu masyarakat yang tidak merugikan masyarakat," kata Djoko di Kantornya, Jumat (25/10/2013).

Djoko menuturkan, permohonan aksi mogok nasional para buruh tersebut telah disampaikan kepada pihak kepolisian. Ia berpandangan mogok nasional berdiam di suatu tempat yang tidak melakukan aksi turun ke jalan.

"Mudah-mudahan buruh bisa penuhi mogok nasional yang tidak melakukan pergerakan dalam mogok nasional," cetusnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas