Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Somasi KPU Terkait 3,7 Juta DPT Bermasalah

Partai Gerindra hari ini melayangkan somasi (teguran) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Gerindra Somasi KPU Terkait 3,7 Juta DPT Bermasalah
net

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra hari ini melayangkan somasi (teguran) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dengan temuan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 3.750.231 yang masih bermasalah.

"Untuk memperkuat somasi ini, kami sampakan alat bukti berupa 120.000 halaman atau sekitar 240 rim kertas HVS print out DPT bermasalah," kata Ketua DPP Bidang Advokasi Gerindra, Habiburokhman, kepada wartawan, di KPU, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2013).

Menurut Habiburokhman, kedatangan mereka ke KPU hari ini adalah bentuk kekecewaan kengototan KPU menetapkan DPT pada 4 November lalu. Padahal, kata dia, masih banyak permasalahan yang terjadi di lapangan.

Misalnya saja, temuan 3.750.231 jiwa pemilih dalam DPT bermasalah ini berbeda dengan 10,4 juta jiwa pemilih yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Tim IT kami menemukan data ini berbeda dari 10,4 juta jiwa pemilih tak memiliki NIK. Masalahnya terutama temuan NIK ganda," ujarnya.

Dalam somasi tersebut, Habiburokhman mengatakan Gerindra memberikan waktu 10 x 24 jam terhitung somasi tersebut dilayangkan untuk membereskan data 3.750.231 jiwa pemilih ganda tersebut.

"Kami juga meminta dilakukannya perbaikan DPT berdasarkan hasil pengecakan ke lapangan oleh KPU," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas