Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Harap Kompolnas Juga Bantu Perjuangkan Anggaran Buat Kepolisian

Sutarman berharap selain memberikan kritik, Kompolnas juga dapat menyampaikan keluhan Kepolisian kepada Presiden, misal soal anggaran

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kapolri Harap Kompolnas Juga Bantu Perjuangkan Anggaran Buat Kepolisian
HERUDIN
Kapolri Jenderal Sutarman berbicara saat acara silaturahmi Kapolri bersama insan pers di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Gedung Mabes Polri, Jl Trunojo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2013). Pertemuan dengan awak media, baik media elektronik atau media cetak itu bertujuan untuk meminta dukungan pers agar bersama-sama membesarkan Polri. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Sutarman berharap pada peran Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam membangun instansi yang dipimpinnya lebih profesional. Menurutnya, saran ataupun kritik dapat mewujudkan citra positif bagi Polri.

"Kompolnas diharapkan dapat memberikan saran kepada Kepolisian untuk mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri," kata Sutarman di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (25/11/2013).

Sutarman berharap selain memberikan kritik, Kompolnas juga dapat menyampaikan keluhan Kepolisian kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Misalnya mengenai perumusan anggaran, sumber daya manusia dan lainnya.

"Kita harapkan Kompolnas berperan aktif untuk membantu berjuang meningkatkan anggaran Polri. Sehingga kekurangan selama ini bisa diupayakan," tuturnya.

Sutarman mengaku, instansinya siap untuk diawasi dan dikritik oleh masyarakat. Hal itu dimaksudkan agar kepolisian semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat.

"Kami siap diawasi, dikritik dan diberikan guidance dari masyarakat," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas