Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendukung Anas Urbaningrum Siap Debat dengan Pengacara SBY

Aktivis Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sri Mulyono menyatakan dirinya tidak gentar atas somasi

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pendukung Anas Urbaningrum Siap Debat dengan Pengacara SBY
www.youtube.com
Fungsionaris PPI Sri Mulyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --  Aktivis Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sri Mulyono menyatakan dirinya tidak gentar atas somasi yang dilayangkan Palmer Situmorang, pengacara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, atas tulisannya di Kompasiana yang berjudul "Anas : Kejarlah Daku Kau Terungkap".

Pendukung Anas Urbaningrum ini menyebut, somasi tersebut tidak memiliki kekuatan apa-apa karena tidak menyertakan surat kuasa dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang disebut keberatan dengan tulisan Sri.

Namun, lanjut Sri, jika Palmer mampu menunjukan surat kuasa dari SBY, dirinya mengaku siap untuk berdebat terkait tulisannya tersebut. Ia bahkan siap jika harus diselesaikan lewat jalur hukum.

"Sebagai penulis, saya siap mempertanggungjawabkan hasil karya saya, berhadapan dengan siapapun termasuk Presiden RI sekalipun," ujarnya kepada Tribunnews.com, Kamis (26/12/2013).

Ia menyatakan siap untuk beradu bukti dan argumen di pengadilan jika memang harus dilakukan. Ia siap meladeni debat dengan menghadirkan ahli hukum ataupun ahli bahasa terkait tulisannya.

"Malah bagus, kita buka biar terang berderang," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sri Mulyono mendapat surat somasi yang dilayangkan Palmer Situmorang, Pengacara Susilo Bambang Yudhoyono terkait tulisan Sri Mulyono di laman Kompasiana berjudul "Anas: Kejarlah Daku Kau Terungkap".

BERITA TERKAIT

Dalam somasinya, Palmer mengatasnamakan SBY, menyatakan keberatan terhadap kalimat "Dari Jedah SBY 'memerintahkan' KPK supaya segera menetapkan status hukum Anas 'tersangka'" dalam tulisan Mulyono tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas