Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jawaban Zainuddin Amali Soal Pakde Karwo dan Dugaan Suap Pilkada Jatim

Ini jawaban Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Zainuddin Amali soal dugaan suap Rp 10 M ke Akil Mochtar dan keterlibatan Soekarwo

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jawaban Zainuddin Amali Soal Pakde Karwo dan Dugaan Suap Pilkada Jatim
flicker
Zainuddin Amali 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Zainuddin Amali enggan menjawab gamblang soal dugaan suap Rp 10 miliar ke mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar terkait penanganan sengketa Pemilu Kada Jawa Timur.

"Saya kira teman-teman sudah tahu, kemudian sudah dikonfirmasi kepada pihak yang dituju yakni Pakde Karwo, dan beliau sudah menanggapi beliau tidak sama sekali menanggapi itu," kata Zainuddin usai dipemeriksaan saksi tersangka Waryono Karno di kantor KPK, Jakarta, Senin (20/1/2014).

Zainuddin diketahui sebagai pihak yang sempat melakukan kontak melalui BackBerry Messenger dengan Akil terkait penanganan perkara sengketa Pemilukada Jawa Timur. Nama Zainuddin sendiri sempat ditanyakan penyidik kepada Andry Dewanto Achmad, Ketua KPU Jawa Timur.

Yunior Akil di Partai Golkar itu pun tak menampik informasi yang menyebut Akil meminta dirinya menyediakan Rp 10 miliar terkait sengketa tersebut.

"Ya kan sudah kalian baca semuanya," ujarnya.

Namun, pria asal Gorontalo itu kemudian membantah, jika permintaan soal duit itu sebelumnya dikoordinasikan Akil dengan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

"Tidak ada, tidak ada," tegasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas