Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Akan Lihat langsung Pembuatan Tahu Sumedang yang Jadi Makanan Favoritnya

Tahu Sumedang adalah satu makanan kesukaan SBY yang hampir setiap hari ia santap. Proses buat tahu akan dilihat SBY di Tahu Palasari.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in SBY Akan Lihat langsung Pembuatan Tahu Sumedang yang Jadi Makanan Favoritnya
Tribun Jabar
Tahu Sumedang. 

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan kunjungan kerja ke Sumedang, Senin (3/2/2014). Berdasar informasi dari laman presidenri.go.id, SBY dan Ibu Negara rencananya akan berangkat dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, pukul 09.00 menuju Sumedang.

Di Sumedang, SBY akan mendengarkan laporan terkait pembangunan megaproyek berbagai infrastruktur, seperti pembangunan bandar udara internasional Kertajati, dan pembangunan jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), serta jalan tol Cikapali (Cikampek-Palimanan).

Selain itu, SBY juga akan memantau pelayanan jaminan kesehatan nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Bagi SBY, ini kunjungan ke Sumedang Senin ini adalah yang kedua kalinya. Tahun 2003, SBY juga sempat berkunjung ke Sumedang dan melakukan pertemuan dengan tokoh dari Nanggro Aceh Darussalam dan berziarah ke makam pahlawan asal Aceh, Cut Nyak Dhien. Saat itu, SBY masih menjabat Menko Polkam.

Jika SBY jadi berkunjung Senin ini, SBY menjadi Presiden RI kedua yang mengunjungi Sumedang setelah Soekarno pada awal tahun 1960-an.

Pada kunjungan hari ini, SBY juga akan disertai Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menkes Nafsiah Mboi, Mendikbud Mohammad Nuh, Menag Suryadharma Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun, dan Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Fachmi Idris.

Selain mendengarkan laporan mengenai berrbagai proyek pembangunan, dan meninjau pelaksanaan BPJS, SBY juga rencananya akan meninjau langsung pembuatan tahu Sumedang saat berkunjung ke Sumedang, hari ini.

BERITA TERKAIT

Tahu Sumedang adalah salah satu makanan kesukaan yang hampir setiap hari disantap Presiden. Proses pembuatan tahu akan dilihat SBY di Tahu Palasari.

Di Sumedang, SBY dan Ibu Negara rencananya akan menginap di salah satu hotel yang ada di Jatinangor. Usai dari Kabupaten Sumedang, SBY akan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Majalengka, Cirebon, dan Kuningan, serta ke Kota Pekalongan di Jawa Tengah.

Kedatangan SBY ke Sumedang ini sempat membuat sejumlah petugas Binamarga sibuk menambal lubang-lubang jalan yang banyak terdapat di jalur yang akan dilalui SBY. Kondisi jalan negara Bandung-Sumedang-Cirebon memang sejak lama rusak. Selain sudah banyak berlubang, ruas jalan ini juga bergelombang. STD/TRIBUN JABAR

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas