Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesawat Tempur T-50i Tingkatkan Peran TNI Hadapi Tantangan

Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro menyebutkan dengan segala kemampuannya, pesawat tempur T-50i Golden Eagle

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pesawat Tempur T-50i Tingkatkan Peran TNI Hadapi Tantangan
lemjiantek.mil.id
Pesawat tempur T-501 buatan Korea Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro menyebutkan dengan segala kemampuannya, pesawat tempur T-50i Golden Eagle, buatan Korea Selatan akan meningkatkan peran TNI dalam mengemban tugas yang lebih besar dalam menghadapi tantangan yang lebih kompleks di masa mendatang.

"Dengan ini, Kita telah meremajakan pesawat- pesawat udara yang sudah berusia 30 tahun. Pesawat latih baru sebanyak 18 unit yang rencananya akan di tambah menjadi 24 unit," kata Purnomo, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (13/2/2014).

Sebanyak 16 pesawat T-50i Golden Eagle ini secara simbolis diserahkan dari Menhan kepada TNI Angkatan Udara. Usai acara serah terima, empat pesawat tempur itu langsung melakukan uji coba kelayakan di udara.

Diketahui, TNI mulai meremajakan alat utama sistem pertahanan (alutsista) mulai dari pesawat latih dasar hingga pesawat tempur canggih.

16 pesawat tempur buatan Korean Aerospace Industries (KAI) itu dikirim ke Indonesia secara bertahap, mulai bulan September 2013 hingga Februari 2014.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas