Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dahsyatnya Letusan Kelud: PPP Jatim Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Umat

Meletusnya Gunung Kelud menggerakkan PPP Jatim mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk berdoa

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dahsyatnya Letusan Kelud: PPP Jatim Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Umat
SURYA /HAYU YUDHA PRABOWO
EVAKUASI - Truk Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyisiran untuk mencari warga yang tertinggal di Desa Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jumat (14/2/2014). Akibat letusan Gunung Kelud di Kabupaten Malang, ribuan warga diungsikan, dua pengungsi tewas, satu kritis dan belasan luka-luka tertimpa bangunan gedung pengungsi. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM - Meletusnya Gunung Kelud menggerakkan PPP Jatim mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk berdoa bagi keselamatan umat.

Ketua DPW PPP Jatim, HM Musyaffa’ Noer mengatakan, Indonesia tengah diuji lewat rentetan bencana mulai banjir, tanah longsor, gempa, erupsi gunung seperti meletusnya Gunung Kelud.

"Untuk itu, semua elemen bangsa terutama kader PPP Jatim baik tingkat cabang Kabupaten/Kota sampai tingkat desa diharapkan melakukan doa bersama untuk keselamatan ummat dan melakukan aksi sosial bagi ummat yang terkena bencana," tulis Musyaffa dalam rilis yang diterima Tribunews.com, Sabtu (15/2/2014).  

DPW PPP Jatim melaksanakan Doa bersama untuk keselamatan umat  Sabtu, 14 Februari 2014 di kantor DPW PPP Jatim Jl Raya Kendangsari 36 Surabaya. Melibatkan seluruh caleg PPP se-Jatim, pengurus DPC PPP se-Jatim, termasuk kiai sepuh Jatim, tokoh Jatim, tokoh NU,dan pengurus PPP se-Jatim.

Kegiatan ini akan diteruskan ke seluruh cabang PPP se-Jatim. Kegiatan Doa bersama untuk keselamatan umat, tidak hanya dilakukan secara ritual keagamaan saja, melainkan PPP Jatim juga mendorong kader PPP dan elemen bangsa untuk turut serta dalam memberikan bantuan langsung.  

Saat ini PPP Jatim sudah menggerakkan kadernya terjun langsung  melakukan bantuan untuk daerah bencana lansung seperti Malang, Blitar, Batu, Kediri, Tulung Agung. Hal tersebut diprioritaskan secara cepat dan tepat sasaran melakukan aksi sosial. Memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang terkena bencana.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas