Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anas Klaim Sarankan Istri Keluar dari PT Dutasari Saat Dirinya Mencaleg

Anas menjelaskan, Athiyyah ikut membantu saat dirinya melakukan kampanye pada Pemilihan Legislatif tahun 2009.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Anas Klaim Sarankan Istri Keluar dari PT Dutasari Saat Dirinya Mencaleg
TRIBUN/DANY PERMANA
Istri Anas Urbaningrum. Athiyyah Laila (berkerudung merah) menjenguk suaminya di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis (27/3/2014). Anas ditahan KPK karena diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek Hambalang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum mengklaim telah menyarankan istrinya Athiyyah Laila mundur dari PT Dutasari Citralaras -perusahaan subkontraktor proyek Hambalang. Sebab, kata Anas, waktu itu dirinya maju menjadi calon anggota DPR.

Sebelum keluar, Athiyyah menjabat sebagai Komisaris di PT Dutasari. Anas mengatakan, istrinya keluar pada awal tahun 2009.

"Saya merasa cukup optimistis akan terpilih karena itu ketika saya terpilih lebih baik istri saya tidak ada dalam perusahaan. Selain itu saya minta istri saya untuk konsentrasi mengurus anak-anak," kata Anas bersaksi untuk terdakwa Andi Alifian Mallarangeng di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (26/5/2014).

Anas menjelaskan, Athiyyah ikut membantu saat dirinya melakukan kampanye pada Pemilihan Legislatif tahun 2009. Karena itu, menurut Anas, Athiyyah sudah menyampaikan surat pengunduruan diri dari PT Dutasari.

"Kadang-kadang istri saya ikut membantu saya turun ke dapil karena itu maka saya ingat itu awal 2009. Januari mungkin. Lalu apakah surat mundur itu diproses atu sudah diproses oleh Pak Machfud atau Pak Ronny atau yang lain saya tidak tahu. Yang pasti sudah mundur awal tahun 2009," ujarnya.

Anas mengklaim istrinya Athiyyah tidak terlibat urusan Hambalang. Sebab itu, ia tak ingin siapapun mengusiknya atau menyeret-nyeret ke kasus Hambalang.

"Jangankan terlibat urusan Hambalang tahu saja tidak," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas