Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertemuan Tim Transisi-Menko Polhukam Bahas Agenda Internasional Jokowi-JK

"Kerjasama luar negeri, agenda presiden terpilih, banyaknya konferensi tingkat internasional yang perlu dihadiri seperti G-20, ASEAN Submit,"

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pertemuan Tim Transisi-Menko Polhukam Bahas Agenda Internasional Jokowi-JK
Tribunnews/Herudin
Menko Polhukam, Djoko Suyanto memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus hukuman mati Satinah, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2014). Dalam keterangannya, pemerintah menjelaskan kronologi pembebasan Satinah dari hukuman mati di Arab Saudi karena telah membunuh majikannya, Nurah bt Muhammad Al Gharib. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lima anggota tim transisi presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla, melakukan audiensi dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto.

Djoko menyebutkan, dalam pertemuan tersebut kedua pihak saling memberikan informasi. Tim Transisi Jokowi-JK yang dipimpin Rini Soemarno dan didampingi Deputi Transisi Hasto Kristiyanto, Akbar Faizal, Anies Baswedan, dan Andi Widjajanto itu menggelar rapat sekitar satu jam.




"Kita saling memberikan informasi, khususnya dalam peralihan pemerintahan nanti. KIB Jilid II ingin membantu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Tim Transisi," kata Djoko kepada wartawan di kantornya, Senin (8/9/2014).

Menurutnya, salah satu yang dibahas dalam rapat itu adalah agenda internasional pemerintahan baru mendatang.

"Kerjasama luar negeri, agenda presiden terpilih, banyaknya konferensi tingkat internasional yang perlu dihadiri seperti G-20, ASEAN Submit, ASEAN Plus dan lain-lain," terang Djoko.

Ia berharap peralihan pemerintahan nanti bisa terjadi kesinambungan kebijakan era SBY dengan Jokowi. "Masih ada peluang-peluang. Masih bisa diarahkan apa yang menjadi visi dan misi Jokowi-JK. Terkait keadaan, apa yang akan dikerjakan setelah dilantik," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas