Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hidayat Nur Wahid Ingin Jokowi Ikuti Jejaknya Tolak Mobil Dinas Mewah

Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid mengaku dirinya juga pernah menolak menggunakan mobil mewah.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Hidayat Nur Wahid Ingin Jokowi Ikuti Jejaknya Tolak Mobil Dinas Mewah
Kompas.com
Anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid (kiri) dan Ahmad Heryawan hadir pada Musyawarah XII Majelis Syura PKS di Jakarta, Minggu (27/4/2014). Pada musyawarah ini sejumlah agenda menjadi bahasan, di antaranya evaluasi hasil pemilu legislatif, koasili, dan persiapan menghadapi pemilu presiden. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikut menyoroti pengadaan mobil Marcedes-Benz untuk menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid mengaku dirinya juga pernah menolak menggunakan mobil mewah.

"Saat saya menjadi Ketua MPR, pernah menolak volvo, mobil mewah dinas," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Saat itu, Hidayat menginginkan memakai mobil dinas lama atau yang murah untuk kegiatan sebagai Ketua MPR. "Jokowi pakai yang saya tradisikan, sudah dulu dipakai PKS," ujarnya.

Ia pun mendukung Joko Widodo bila presiden terpilih itu memutuskan tidak menggunakan mobil mewah. "Sangat mendukung. Jangan bermewah-mewah kalau Jokowi lakukan itu sama dengan prinsip PKS," kata Ketua DPP PKS itu.

Berdasarkan pengumuman pemenang lelang bernomor Peng-03/PPBJ-PKMPSM/08/2014 yang diterbitkan laman setneg.go.id, pemenang lelang pengadaan itu adalah PT Marcedes-Benz Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Dalam pengumunan itu disebutkan, pagu anggaran untuk pengadaan mobil tersebut sebesar Rp 104,4 miliar dengan harga perkiraan sendiri sebesar Rp 101,1 miliar. Mobil-mobil mewah itu nantinya diperuntukkan bagi para menteri/pejabat setingkat menteri dan kendaraan untuk SBY dan Boediono sebagai mantan presiden dan mantan wakil presiden.

Sedangkan kendaraan untuk Jokowi dan JK sebagai presiden dan wakil presiden tidak masuk dalam lelang ini. Sebab, keduanya sudah secara khusus disediakan mobil kepresidenan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas