Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jeffrie Geovanie: Pelantikan Jokowi "Moment of Truth"

"Di hadapan tamu-tamu asing dari negara sahabat, menunjukkan sebuah politik demokrasi yang bernilai sangat tinggi dan mulia."

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Y Gustaman
zoom-in Jeffrie Geovanie: Pelantikan Jokowi
arsipberita.com
Anggota DPD RI Jeffrie Geovanie. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di gedung MPR DPR, Jakarta, Senin (20/10/2014), pagi menjadi "Moment of truth".

"Tidak ada suasana permusuhan, tidak ada situasi berhadap-hadapan dalam Sidang Paripurna MPR pagi ini. Tidak ada kebencian tersisa di jam-jam bersejarah itu," ujar anggota DPD RI, Jeffrie Geovanie, Senin (20/10/2014).

Menurutnya, pasangan pesaing Jokowi-JK pada Pilpres 2014 yakni Prabowo Subiato dan Hatta Rajasa disambut standing applause saat menghadiri pelantikan tersebut. Begitu juga SBY- Boediono.

"Semua saling memberikan penghargaan, menempatkan posisi dan porsi masing-masing dengan begitu sempurna dalam harmoni," ujar politikus muda ini.

Hal ini sejalan dengan pernyataan Jokowi sejak awal kemunculannya di pilpres lalu bahwa politik itu adalah kegembiraan. Kini, kegembiraan itu benar-benar konsisten dilaksanakan.

Ia melihat kekhawatiran yang sempat jelang pelantikan Jokowi-JK seperti parlemen bakal dikuasai Koalisi Merah Putih, eksekutif akan dijegal di parlemen, hanya lah isapan jepol belaka dan sudah berlalu.

BERITA TERKAIT

"Di hadapan tamu-tamu asing dari negara sahabat, menunjukkan sebuah politik demokrasi yang bernilai sangat tinggi dan mulia. Kita bisa berkata, belajarlah demokrasi dari sini, Indonesia," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas