Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fadli Zon Yakin Pramono Anung Menolak Dijadikan Pimpinan DPR Abal-abal

"Tidak mungkin lah orang seperti Pramono Anung itu mau dijadikan sebagai badut-badutan seperti itu," tegas Fadli Zon.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Fadli Zon Yakin Pramono Anung Menolak Dijadikan Pimpinan DPR Abal-abal
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Wakil Ketua DPR Fadli Zon dengan Ny Mursidah, ibunda M Arsyad, tukang tusuk sate yang ditangkap karena menghina presiden, keduanya di Bareskrim Polri menjenguk Arsyad, Jumat (31/10/2014) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Abal-abal, badut-badutan," begitu penilaian Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menganggap langkah anggota dewan dari partai pendukung Koalisi Indonesia Hebat yang mengangkat pimpinan DPR di luar mekanisme yang ada.

"Jadi kalau itu kita ketahui tidak ada dasar hukumnya. Mereka sendiri bilang tidak ada dasar hukumnya. Artinya kalau tidak ada dasar hukumnya berarti melawan hukum. Inkonstitusional berarti bisa juga mengarah ke makar," sambung Fadli Zon di DPR, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Politikus Partai Gerindra itu memastikan bakal membahas paripurna tandingan yang digelar anggota dewan Koalisi Indonesia Hebat di Majelis Kehormatan Dewan (MKD) jika sudah dibentuk. Jika terbukti ditemukan pelanggaran, pimpinan DPR RI akan segera menindaklanjutinya.

"Saya kira kalau mau menempatkan saudara Pramono Anung sahabat saya sebagai ketua. Tidak mungkin lah orang seperti Pramono Anung itu mau dijadikan sebagai badut-badutan seperti itu," tegas Fadli Zon.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas