Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menperin: Desember Ground Breaking Kawasan Industri di Morowali

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengaku optimis pembangunan kawasan industri di Morowali, Sulawesi Tengah berjalan lancar.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menperin: Desember Ground Breaking Kawasan Industri di Morowali
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Menteri Perindustrian Saleh Husin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengaku optimis pembangunan kawasan industri di Morowali, Sulawesi Tengah berjalan lancar. Karena itu ia berharap pada bulan Desember, pihaknya bisa melakukan peletakan batu pertama.

"Kalau bisa ground breaking di bulan Desember atau Januari," ujar Saleh di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (20/11/2014).

Saleh mengatakan, pembangunan kawasan industri di luar pulau Jawa merupakan langkah pemerintah dalam pemerataan perekonomian.




Sampai saat ini, Saleh mengatakan proses perencanaan pembangunan sudah berjalan hingga 20 persen. Ia mendapatkan angka tersebut berdasarkan laporan dari pengembang.

"Kira-kira ada sekitar 10 sampai 20 persen. Itu kan baru laporan dari pengembang. Mungkin di akhir minggu atau di minggu berikut," ucap Saleh.

Seperti diketahui, pembangunan kawasan industri Morowali adalah salah satu dari 12 kawasan industri yang akan dikembangkan.

Kawasan industri itu yakni di Gresik, Teluk Bintuni (Papua Barat), Halmahera Timur (Maluku Utara, Bitung (Sulawesi Utara), Palu (Sulawesi Tengah), Konawe (Sulawesi Tenggara), Bantaeng (Sulawesi Selatan), Batu Licin (Kalimantan Selatan), Ketapang dan Landak (Kalimantan Barat), Kuala Tanjung dan Sei Mangke (Sumatera Utara) serta Tenggamus (Lampung).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas