Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Janji Naikkan Remunerasi Prajurit Sampai 50 Persen

Presiden Joko Widodo pernah mengungkapkan niatnya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit sampai 50 persen.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Presiden Jokowi Janji Naikkan Remunerasi Prajurit Sampai 50 Persen
PUSPEN TNI/PUSPEN TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasal Laksamana TNI Marsetio, Kasau Marsekal TNI IB Putu Dunia dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya memberikan keterangan pers di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (23/12/2014). Keterangan pers usai menutup Rapat Pimpinan (Rapim) TNI, Panglima TNI mengatakan TNI memiliki potensi dan harapan bahwa tidak ada yang tidak bisa, yang ada adalah mau atau tidak untuk berpikir cerdas, mau atau tidak untuk berbuat yang terbaik, dan mau atau tidak untuk mengadakan perubahan kearah yang lebih baik. PUSPEN TNI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, Presiden Joko Widodo pernah mengungkapkan niatnya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit. Salah satunya dengan menambah tunjangan kinerja atau remunerasi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan di Pangkalan Komando Satuan di Kalimantan. "Peningkatan remunerasi dari 37 persen menjadi kurang lebih 50 persen," kata Moeldoko di Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa (23/12/2014).

Ia berharap dengan tambahan tunjangan tersebut, TNI menjadi lebih kuat dan profesional dalam menjalankan tugasnya menjaga pertahanan negara. Proses peningkatan kesejahteraan ini seiring dengan perawatan alat utama sistem persenjataan TNI.

Menurut Moeldoko pemeliharaan dan perawatan alutsista yang menjadi rencana strategis TNI sudah disampaikan ke Kepala Bappenas dan Komisi I DPR RI. "Itu yang jadi draf penyelenggaraan anggaran ke depan," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas