Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menko Polhukam: Tak Perlu Resah dengan Travel Warning Warga AS ke Surabaya

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Tedjo Edhy Purdijatno menegaskan, tak perlu resah dengan travel warning yang dikeluarkan AS

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Menko Polhukam: Tak Perlu Resah dengan Travel Warning Warga AS ke Surabaya
Kompas.com
Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdjiatno. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Tedjo Edhy Purdijatno menegaskan, tak perlu resah dengan pelarangan bepergian (travel warning) yang dikeluarkan oleh pemerintah Amerika Serikat kepada warganya untuk berkunjung ke Surabaya.

"Travel warning Amerika ke Surabaya itu hak Amerika. Tapi kami tidak menganggap ada ancaman yang perlu diwaspadai," kata Tedjo kepada wartawan di acara tasyakuran Harlah ke-42 PPP kubu Romahurmuziy di Gedung Joang 45, Jalan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/1/2015) malam.

Menurutnya, ancaman yang dianggap serius oleh Amerika Serikat karena melihat banyak kelompok yang bergabung dengan ISIS berangkat dari Surabaya.

"Kita selalu sigap dan selalu berikan data-data yang berafiliasi dengan ISIS. Contohnya kemarin di Malaysia ada WNI tertangkap tapi bebas," kata Tedjo

Meskipun demikian, Tedjo kembali menegaskan jika tidak ada ancaman serius yang terjadi di Surabaya. Pemerintah kata Tedjo bisa menjamin itu.

"Tak ada ancaman serius dalam negeri. Kemarin natalan dan tahun baru aman. Semua bisa pemerintah garansi," kata Tedjo.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas