Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andi Bantah Jokowi Hubungi Syafii Maarif Informasikan Batal Lantik BG

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto membantah pernyataan Ketua Tim Independen Syafii Maarif

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Andi Bantah Jokowi Hubungi Syafii Maarif Informasikan Batal Lantik BG
Tribunnews.com/Srihandriatmo Malau
Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/2/2015) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto membantah pernyataan Ketua Tim Independen Syafii Maarif bahwa Presiden Joko Widodo menghubunginya untuk mengabarkan bahwa Presiden batal melantik Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Andi mengungkapkan Presiden Joko Widodo tetap pada sikapnya, yakni menunggu momentum yang tepat untuk mengambil keputusan apakah akan melantik Budi Gunawan atau tidak.

"Ya ditanyakan ke Pak Syafii. Dari Presiden tetap, Presiden masih menunggu waktu yang tepat untuk mengambil keputusan," ujar Andi di Kantor Presiden, jakarta, Rabu (4/2/2015).

Mengenai perkembangan terakhir terkait pelantikan Kapolri, Andi mengatakan Presiden masih mempertimbangkan opsi-opsi yang disampaikan.

"Tapi setidaknya apa yang sudah dikatakan oleh Mensesneg itu sebetulnya opsi ideal yang dibayangkan dari kami," kata Andi.

Apabila nantinya Presiden tidak mengambil opsi ideal yang isinya tidak melantik Budi Gunawan, Andi mengatakan pihaknya akan mencari opsi lain yang nantinya akan dipilih Presiden, mana opsi yang sesuai.

"Jadi kalau opsi itu tidak bisa terjadi, maka kami akan mempersiapkan opsi lain sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Presiden," tutur Andi.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas