Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tujuh Menteri akan Hadiri Rapimnas dan Rakernas Dekopin

Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) akan melaksanakan Rapimnas dan Rakernas

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Tujuh Menteri akan Hadiri Rapimnas dan Rakernas Dekopin
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) akan melaksanakan Rapimnas dan Rakernas di Hotel Panghegar Bandung dari 11 - 13 Maret 2015. Acara ini rencananya akan dihadiri oleh seluruh anggota Dekopin, para pimpinan Dekopinda Kabupaten Kota Se Indonesia, Dekopinwil dari 34 Propinsi.

Mohamad Sukri Wakil Ketua Umum Dekopin menjelaskan, agenda Rapimnas antara lain diisi dengan pengucapan sumpah dan janji  pimpinan paripurna DEKOPIN hasil Munas beberapa waktu lalu. Hal menarik kepemimpinan Dekopin periode 2014-2019,  banyak pegiat koperasi yang juga adalah petinggi Parpol, Golkar, Demokrat, PDIP, PAN, Gerindra, Nasdem, Hanura, PKB dll.

"Acara ini direncanakan akan di hadiri 7 Menteri Kabinet Kerja (Menteri Pertanian, Sosial, Koperasi UKM, Perindustrian, Perdagangan, Desa PDT dan Transmigrasi serta Menteri Kelautan. Pokok bahasan terkait dengan Implementasi Nawacita bagi Demokrasi Ekonomi Kerakyatan dalam berbagai Bidang," ujarnya, Kamis (12/3/2015).




Dekopin mencanangkan Koperasi sebagai Pilar Negara itu selaras dengan amanah konstitusi negara Pasal 33 UUD 1945. Hal ini, menurutnya sejalan dengan pokok-pokok pikiran Presiden Jokowi dalam nawacita serta pernyataan beliau dalam deklarasi "ayo kerja" dan logo hari kemerdekaan di aceh, yg menekankan pentingnya gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dekopin, ia menambahkan, berkeyakinan Implementasi Revolusi Mental bidang ekonomi yg akan dilaksanakan Presiden Jokowi akan berpedoman pada Konstitusi Negara yg menyatakan "Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan" yg penjelasannya bangun usaha nya adalah Koperasi.

"Semoga saja Koperasi benar-benar akan dijadikan alat Revolusi utk wujudkan demokrasi ekonomi guna kesejahteraan rakyat Indonesia," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas