Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Kawal Distribusi Soal UN SMA di DKI Jakarta

Aparat Polda Metro Jaya melakukan pengamanan soal ujian nasional (UNAS) tingkat SMA sederajat.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polisi Kawal Distribusi Soal UN SMA di DKI Jakarta
Serambi Indonesia/Budi Fatria
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat Polda Metro Jaya melakukan pengamanan soal ujian nasional (UNAS) tingkat SMA sederajat. Pelaksanaan UNAS akan dilangsungkan serentak di seluruh Indonesia pada 13 - 16 April 2015.

Distribusi logistik dikirim dari PT.Temprina Media Grafika Surabaya, selaku pemenang tender, pada 9 April 2015. Pengiriman soal ke wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menggunakan sembilan truk. Pengiriman ini dikawal oleh satuan Brimob.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Daniel Pasaribu, mengatakan logistik tiba di Jakarta pada Jumat 10 April 2015 sekitar pukul 19.00 WIB.

"Logistik dijemput di pool taksi Blue Bird di Cawang, Jakarta Timur oleh anggota Polres wilayah DKI Jakarta. Dilanjutkan, pengawalan menuju lima titik transit," kata Daniel Pasaribu, Jumat (10/4/2015).

Titik transit tersebut, yaitu SMA 68 Salemba Jakarta Pusat, SMA 13 Tanjung Priok Jakarta Pusat, SMA 78 Kebun Jeruk Jakarta Barat, SMA 70 Bulungan Jakarta Selatan, SMA 26 Ciracas Jakarta Timur.

Setelah tiba di obyek transit, logistik akan di distribusi ke lokasi rayon masing-masing wilayah. Dilakukan pengawalan dari Polres. Ini sesuai hasil rapat dengan para Kepala Bagian Operasional pada Rabu 8 April 2015.

"Pengamanan UNAS di sekolah-sekolah dilaksanakan oleh Polres jajaran berkoordinasi dengan pengamanan dalam sekolah," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sementara, untuk Polres di wilayah luar DKI Jakarta naskah akan dikoordinasikan dan dikirim dari Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas