Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dalam Kongres PDIP, Menko Maritim Beri Penjelasan Empat Fokus Dunia Maritim Indonesia

Menteri Koordinator Maritim Indroyono Soesilo memberikan materi dalam Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Inna Grand Bali Beach

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Dalam Kongres PDIP, Menko Maritim Beri Penjelasan Empat Fokus Dunia Maritim Indonesia
Warta Kota/henry lopulalan
Indroyono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR -- Menteri Koordinator Maritim Indroyono Soesilo memberikan materi dalam Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Jumat (10/4/2015).

Indroyono memberikan pengarahan kepada kader PDIP soal empat fokus program yang bisa menjadi peluang masa depan Indonesia dalam dunia maritim dan merupakan program yang tengah dijalankan kementeriannya.




"Empat program yang pertama kedaulatan maritim, memanfaatkan alam lestarinya serta sumberdayanya, kemudian untuk menjadikan tol laut maka bangun infrastruktur, dan terakhir masa depan menjadikan Indonesia bahari," kata Indroyono di arena Kongres IV PDIP.

Lebih lanjut menurutnya, perjuangan Bung Karno. mempertahankan kedaulatan maritim Indonesia harus terus dilanjutkan.

"Sebab, Bung Karno sudah mencoba mempertahankan maritim kita, di mana 25 tahun diplomasi berhasil (menghadirkan) Sang Merah Putih di laut Jawa, laut Natuna, di mana airnya (telah menjadi) milik kita," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas