Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sampaikan Duka Cita, Politisi PKS Sebut Komedian Pepeng Kader Tangguh

Jazuli mengatakan Pepeng terlihat kesabaran dan ketangguhan yang luar biasa

Penulis: Ferdinand Waskita
zoom-in Sampaikan Duka Cita, Politisi PKS Sebut Komedian Pepeng Kader Tangguh
Dokumentasi PKS
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini sedang menjenguk Pepeng di kediamannya, Cinere, Depok, Kamis (12/3/2015) silam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komedian senior Ferrasta Soebardi alias Pepeng meninggal dunia pada hari ini.

Pepeng wafat pada pukul 10.02 WIB di RS Puri Cinere, Depok. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut berduka cita atas kepergian Pepeng.

Pepeng tercatat sebagai kader PKS semasa hidupnya. Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini telah menjenguk Pepeng di kediamannya di Cinere, Depok, dua bulan lalu.

Jazuli mengatakan Pepeng terlihat kesabaran dan ketangguhan yang luar biasa.

Ia menuturkan, ketangguhan Pepeng dipengaruhi oleh keimanan yang kuat, dan itu yang membuat almarhum begitu tegar.

"Membuat semuanya menjadi ringan tidak ada beban. Bahkan, pepeng bercerita ketika masuk rumah sakit tiba-tiba analisa dokter sudah hilang dan Pepeng diminta pulang setelah menyadari bahwa nanti semuanya akan kembali kepada keimanannya," ujar Jazuli dalam keterangan pers, Rabu (6/5/2015).

Diketahui,komedian yang akrab disapa Pepeng Jari-Jari ini, sudah masuk ruang ICU RS Puri Cinere sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

BERITA TERKAIT

Banyak kontribusi yang telah diberikan Pepeng dalam dunia hiburan tanah air yang diawali dengan lomba lawak mahasiswa pada tahun 1978 dan berhasil menggaet juara pertama.

Lomba itulah yang membawa Pepeng ke dunia hiburan lebih jauh lagi bersama Krisna dan Nana Krip. Pepeng lalu membentuk grup lawak bernama Bahana Joke dan FKR 246. Selanjutnya juga pernah mendirikan grup musik humor Gerak Musik Seloroh (Gmselo).

Pada Pemilihan Umum tahun 2004, Pepeng adalah calon anggota legislatif DPRRI dari PKS di daerah pemilihan Madura, Jawa Timur.

Ia pun aktif memberikan motivasi bagi kader-kader PKS semasa sehatnya. Pepeng juga pernah menerima PKS Award kategori Seniman pada tahun 2006 lalu.

Pepeng mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan karena selama 10 tahun terakhir setelah diketahui menderita penyakit multiple sclerosis, yaitu penyakit kelainan peradangan pada otak dan sumsum tulang belakang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas