Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Jam di Rutan Guntur, KMP Ingin Pastikan Penahanan Suryadharma Ali Manusiawi

Pimpinan partai politik Koalisi Merah Putih (KMP) menegaskan mereka tetap percaya Suryadharma Ali tidak bersalah

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Satu Jam di Rutan Guntur, KMP Ingin Pastikan Penahanan Suryadharma Ali Manusiawi
ERI KOMAR SINAGA
Rombongan Koalisi Merah Putih saat hadir di Rutan Guntur Kamis (4/6/2015) membesuk Suryadharma Ali 

Laporan Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pimpinan partai politik Koalisi Merah Putih (KMP) menegaskan mereka tetap percaya Suryadharma Ali tidak bersalah terkait kasus korupsi ibadah penyelenggaraan haji 2012-2013.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical usai menjenguk Suryardharma di Rumah Tahanan KPK Cabang Pomdam Guntur, Jakarta Selatan.




"Tentu sebagai seorang sahabat kita memberikan dukungan moril kepada beliau karena kami yakin bahwa beliau itu tidak bersalah," ujar Ical di Rutan Guntur, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Untuk itu, Ical mengatakan mereka berharap agar pemeriksaan Ical dengan cara-cara hukum yang berlaku. Ical juga berkeyakinan tidak ada campur tangan politik di dalam penetapan Suryadharma Ali sebagai tersangka.

"Saya yakin bahwa tidak ada satu campur tangan politik di dalam ini karena itu lah kita mengharapkan bahwa cara-cara beliau penahanan teman-teman di sini itu benar-benar bersifat manusiawi," beber Ical.

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Persatuan Pembanguna (PPP) versi Munas Jakarta Djan Faridz, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsudin, Sekretaris Jenderal Partai Gerinda Ahmad Muzani.

BERITA TERKAIT

Rombongan tersebut tiba di Rutan Guntur pada pukul 10.30 WIB dan selesai berkunjung pada 11.30 WIB. Di antara anggota KMP, hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak terlihat di rombongan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas