Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Samad: Kalau Pimpinan KPK Biasa Saja, Mending Tidur di Rumah

Abraham Samad berharap para pimpinan KPK di jilid keempat bisa seperti pimpinan KPK jilid ketiga.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
zoom-in Samad: Kalau Pimpinan KPK Biasa Saja, Mending Tidur di Rumah
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
PEMERIKSAAN TERSANGKA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Abraham Samad memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/6). Pada panggilan itu Abraham Samad diperiksa sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan kekuasaan atas laporan Direktur Eksekutif KPK Watch Indonesia, M Yusuf Sahide. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad berharap para pimpinan KPK yang segera terpilih bisa seperti pimpinan KPK jilid ketiga.

Seperti diketahui, pimpinan KPK jilid tiga diemban oleh Samad, Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, Zulkarnaen dan Busyro Muqaddas.

"Tidak elegan saya komentari soal calon pimpinan KPK. Tapi harapannya semoga terpilih orang-orang yang minimal seperti periode ketiga," kata Samad, Kamis (2/7/2015) di Mabes Polri.

Diutarakan Samad, pimpinan KPK jilid tiga merupakan yang progresif. Berbeda dengan pimpinan KPK yang biasa saja. Jika biasa saja maka akan mulus sampai akhir jabatan dan tidak dikenakan kriminalisasi atau diobrak-abrik.

"Kalau kita jadi pimpinan yang progresif dalam memberantas korupsi pastilah kita dihabisi. ‎Pimpinan nanti harus progresif walau berisiko dikriminalisasi. Karena memang harus begitu, kalau jadi pimpinan yang biasa saja mending tidur di rumah," tambah Samad.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas