Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hindari Konflik TNI-Polri, Letjen Mulyono Ingatkan Bawahannya Jangan Terprovokasi

Pernyataan Mulyono tersebut ketika menanggapi sejumlah peristiwa bentrokan antara personel TNI dengan personel Polri beberapa waktu lalu.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Hindari Konflik TNI-Polri, Letjen Mulyono Ingatkan Bawahannya Jangan Terprovokasi
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Pangkostrad, Letjen Mulyono usai meresmikan media center di Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (13/7/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Mulyono mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI AD agar tidak mudah terprovokasi.

"Kami masing-masing ke dalam sudah menyampaikan hal ini kepada satuan bawah, bahwa kita semua jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Mulyono usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/7/2015).

Pernyataan Mulyono tersebut ketika menanggapi sejumlah peristiwa bentrokan antara personel TNI dengan personel Polri beberapa waktu lalu.

Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) ini melihat hubungan TNI dengan Polri saat ini sangat baik, meski belum lama ini kembali terjadi insiden penyerangan markas Brimob di Semarang.

" Bagus, enggak ada masalah. Kejadian yang ada selama ini jangan dikaitkan ke sana, itu adalah oknum. Atau mungkin itu kejadian kriminalitas murni. Kalau kemarin ada kejadian seperti itu," kata Mulyono.

Diberitakan sebelumnya, markas Brimob Kompi 2 di Jalan Simongan, Semarang Barat, Kota Semarang, diserang ratusan orang bersenjata laras panjang pada Minggu 12 Juli dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyerangan tersebut diduga dilakukan oleh oknum Penerbang Angkatan Darat (Penerbad) Kota Semarang, Jawa Tengah.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas