Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

100 Personel TNI Dikerahkan Bangun 75 Kios dan Musala di Tolikara

Sebanyak 100 personel TNI dikerahkan untuk membantu pembangunan kembali satu musala dan 75 kios di Tolikara dalam waktu satu bulan.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Y Gustaman
zoom-in 100 Personel TNI Dikerahkan Bangun 75 Kios dan Musala di Tolikara
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso (tiga kanan) bersama Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan), dan Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti (kiri) serta sejumlah tokoh agama memberikan keterangan saat konferensi pers usai pertemuan di Jakarta, Kamis (23/7/2015). Pertemuan tertutup tersebut membahas penanganan insiden di Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015) lalu. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 100 personel TNI dikerahkan untuk membantu pembangunan kembali musala dan 75 kios yang terbakar di Tolikara dalam waktu satu bulan, sesuai yang ditargetkan Presiden Joko Widodo. 

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, 100 personel TNI terlibat hanya untuk pembangunan fasilitas publik dan 60 kios yang rusak. Termasuk membangun 15 kios baru.

"Penambahan personel hanya untuk membangun," terang Gatot usai menemui Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (24/7/2015).

Ia berharap penambahan 100 personel prajurit TNI dapat menyelesaikan target pembangunan kembali kios-kios yang terbakar saat kerusuhan pada 17 Juli lalu.

"Akan dibangun 75 kios dalam sebulan. 60 yang terbakar. 15 yang untuk masyarakat," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas