Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

48 Calon Pimpinan KPK Jalani Tes Wawancara dan Diskusi Kelompok

Sebanyak 48 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tes tahap ketiga akan menghadapi tes wawancara, diskusi kelompok dan presentasi.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
zoom-in 48 Calon Pimpinan KPK Jalani Tes Wawancara dan Diskusi Kelompok
Tribunnews.com/Abdul Qodir
Sebanyak 189 peserta seleksi calon pimpinan KPK mengikuti tes makalah kompetensi di auditoritum Pusdiklat Sekretariat Negara, Cilandak, Jakarta, Rabu (8/7/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 48 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lolos tes tahap kedua, menjalani tes tahap ketiga di Pusdiklat Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Panitia akan melakukan profile assesment calon pimpinan KPK, yang bertujuan menguji kemampuan para peserta. "Hari ini ada wawancara, diskusi kelompok, presentasi," ujar anggota pansel Harkristuti Harkrisnowo.

Menurut Tuti, dalam seleksi tahap ketiga ini melibatkan assesor bidang sumber daya manusia atau manajemen, psikolog dan bidang hukum. Semua urusan tes akan diserahkan kepada assesor.

"Mereka semua yang menyiapkan semua materi tesnya, kita belum tahu hasilnya. Semua urusan assesor," terang Tuti.

Masih kata Tuti, dari 48 nama capim yang mengikuti tes tahap ketiga kali ini, delapan nama yang lolos tes akan diajukan ke Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, 16 nama akan diwawancarai untuk menghasilkan delapan nama tersebut.

"Nanti kita lihat hasilnya dari tim assesor. Kita akan mewawancarai sekitar 16 orang hasil dari tahap tiga untuk kemudian diajukan ke presiden sebanyak delapan orang," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas