Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hendardji Tak Kecil Hati Jika Tak Lolos Calon Pimpinan KPK

Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji merasa cukup kesulitan mengikuti serangkaian tes calon pimpiann Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
zoom-in Hendardji Tak Kecil Hati Jika Tak Lolos Calon Pimpinan KPK
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mayjen TNI (Punr)Hendardji Soepandji mengikuti ujian penulisan makalah tentang diri dan kompetensi seleksi calon pimpinan KPK 2015-2019, di Pusdiklat Setneg, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2015). Sebanyak 194 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasuki tahap seleksi uji kompetensi serta penulisan makalah. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hendardji Soepandji merasa cukup kesulitan mengikuti serangkaian tes calon pimpiann Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu sepadan dengan beban tugas pimpinan KPK. 

"Harus berat dong, masak yang ringan-ringan begitu. Nanti tidak menghasilkan (pemimpin) yang berkualitas," kata Hendardji usai mengikuti tes tahap ketiga capim KPK di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (28/7/2015).




Meski cukup sulit menyelesaikan semua tes, mantan Komandan Pusat Polisi Militer ini optimistis lolos ke tahap selanjutnya. Ia tak berkecil hati jika pansel tidak meloloskannya untuk tes tahap berikutnya.

"Insya Allah apapun hasilnya saya syukuri. Hidup itu harus bersyukur," imbuh Hendardji.

Menurut dia, misi KPK harus banyak diubah terutama berkaitan dengan pencegahan. Saat ini pencegahan korupsi kurang terdengar dari misi yang dijalankan lembaga itu.

"Cegah jangan sampai terjadi, itu akan lebih mulia. Tapi kalau sudah berbuat (korupsi) harus ditindak," tegas dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas