Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Buruh Konvoi dari Kawasan Industri Pulogadung Menuju Istana

Ribuan buruh mulai bergerak dari kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, mereka berkonvoi menggunakan sepeda motor menuju Patung Arjuna Wiwaha.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ribuan Buruh Konvoi dari Kawasan Industri Pulogadung Menuju Istana
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Ribuan buruh berunjuk rasa di bundaran dekat Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ribuan buruh mulai bergerak dari kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, mereka berkonvoi menggunakan sepeda motor menuju titik kumpul di Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).

Pantauan Tribunnews.com, polisi mengawal konvoi buruh. Kemacetan tak terhindarkan karena kawasan industri menjadi pusat berkumpulnya buruh yang menggunakan sepeda motor, sebelum konvoi menuju Istana Negara. Arus lalu lintas di Jalan Raya Bekasi, tepatnya dari arah Cakung menuju Pulogadung macet parah.

Dalam aksinya, buruh menutut pemerintah agar dapat kesejahteraan dapat bertambah. Mereka juga menuntut penghapusan sistem outsourching dan juga upah layak bagi kaum buruh.

Para buruh berseragam merah dan hitam, sudah berkumpul di sepanjang Jalan Raya Pulogadung sejak pagi. Massa meninggalkan kawasan Industri Pulogadung secara tertib.

Beberapa polisi mengingatkan para buruh, untuk berkonvoi secara tertib mengenakan helem dan tidak ugal-ugalan di jalan, karena akan mengganggu pengguna jalan lain.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas