Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemenlu RI Tegaskan Kehadiran Ketua DPR ke Kampanye Donald Tramp Tidak Mewakili Pemerintah

Aktivitas tidak biasa ini menimbulkan banyak pertanyaan dari sejumlah pihak.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kemenlu RI Tegaskan Kehadiran Ketua DPR ke Kampanye Donald Tramp Tidak Mewakili Pemerintah
AP
Ketua DPR Setya Novanto menghadiri kampanye Capres AS dari Partai Republik, Donald Trump 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto, menghadiri kampanye bakal calon Presiden Amerika dari Partai Republik, Donald Trumph, baru-baru ini.

Aktivitas tidak biasa ini menimbulkan banyak pertanyaan dari sejumlah pihak. Khususnya soal latar belakang kunjungan Setya.

Banyak opini berkembang, apakah kedatangan Politikus Partai Golkar itu menunjukkan dukungan resmi pemerintah atau tidak.

Kementerian Luar Negeri RI melalui Juru Bicaranya, Armanatha Nasir (Tata), menegaskan bahwa kehadiran Setya Novanto itu tidak mewakili pemerintah.

"Mungkin sudah jelas ya anggota DPR bukan itu bukan bagian pemerintah. Itu kan parlemen ini kan jelas yang berkunjung bukan pemerintah," kata Tata di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).

Tata mengetahui lawatan Setya ke negeri adidaya itu untuk menghadiri berbagai acara yang berhubungan dengan pertemuan parlemen dunia.

"Yang kami ketahui memang ada kunjungan ketua DPR di Amerika Serikat itu utamanya untuk 3 pertemuan. Terkait dengan kegiatan lain bisa ditanyakan ke DPR," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas