Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istana Bantah Edy Pratomo Wakili Pemerintah Hadiri Kampanye Trump

Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah bahwa Utusan Khusus Presiden Bidang Perbatasan, Edy Pratomo mewakili pemerintah

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Istana Bantah Edy Pratomo Wakili Pemerintah Hadiri Kampanye Trump
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Pramono Anung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah bahwa Utusan Khusus Presiden Bidang Perbatasan, Edy Pratomo mewakili pemerintah ketika mengikuti kampanye capres Partai Republik, Donald Trump di Amerika Serikat.

"Jadi, Edy Pratomo hadir sebagai pribadi, bukan sebagai utusan khusus. Karena beliau itu utusan khusus masalah garis perbatasan," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/9/2015).

Pramono mengatakan pihaknya belum menyetujui anggaran yang diajukan oleh Edy Pratomo terkait kepergiannya ke Amerika Serikat.

"Kebetulan ketika beliau mengajukan anggaran kepada kami, saya pada waktu itu belum menyetujui. Sehingga berangkat tidak pakai anggaran negara," ucap Pramono.

Pramono pun tidak mengetahui keberangkatan Edy Pratomo ke Amerika Serikat menggunakan anggaran pribadi atau dari pihak lain. Yang pasti, ia menegaskan pihaknya belum menyetujuinya.

"Pakai anggaran siapa, saya enggak tahu," tutur Pramono.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas