Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Ryamizard: Bodoh Jika Peristiwa Tolikara Terulang

Menhan menilai bodoh sekali jika insiden Tolikara muncul kembali di perayaan Idul Fitri 2015.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
zoom-in Menteri Ryamizard: Bodoh Jika Peristiwa Tolikara Terulang
Puspen TNI/Puspen TNI
MENHAN BERIKAN PEMBEKALAN 793 CAPAJA TNI-POLRI - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, bertempat di Ruang Auditorium Akpol, Semarang, Senin (27/7/2015) memberikan pembekalan kepada 793 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri Tahun 2015, terdiri dari 215 Taruna Akmil, 100 Kadet AAL, 89 Karbol AAU dan 389 Taruna/Taruni Polri yang akan di lantik menjadi Perwira TNI dan Polri pada tanggal 30 Juli 2015 oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. (Puspen TNI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengantisipasi kisruh di Tolikara, Papua, agar tak terulang menyusul semakin dekatnya perayaan Hari Raya Idul Adha.

"Sudah diantisipasi di sana, Kodim, polisi masyarakat di sana sudah dikomunikasikan. Jadi enggak kayak kemarin enggak ada komunikasinya. Masa kejadian itu terulang kembali, bodoh betul," kata Ryamizard di DPR, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Ryamizard mengatakan tidak ada pengerahan pasukan ke Papua terkait antisipasi kejadian Idul Fitri. Ia menuturkan solusi dalam persoalan tersebut yakni peningkatan komunikasi banyak pihak.

"(Peningkatan pasukan) Enggak terlalu, cuma meningkatkan komunikasi saja, termasuk dengan masyarakat di sana. Selama ini sejak kejadian tersebut kan sudah akrab," sambung Menhan.

Sebelumnya, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan menilai tak perlu pengamanan khusus untuk mengawal perayaan salat Idul Adha yang berlangsung 24 September 2015 di Tolikara, Papua Barat.

"Tidak perlu pengamanan khusus, semua baik-baik saja kok, tidak usah dibesar-besarkan. Tidak perlu lagi heboh. Damai semua kok," kata Luhut di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2015).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas