Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahkamah Kehormatan Batal Periksa Novanto-Fadli Zon Karena Masih Ibadah Haji

Keduanya diperiksa terkait pertemuan dengan calon presiden AS Donald Trump

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mahkamah Kehormatan Batal Periksa Novanto-Fadli Zon Karena Masih Ibadah Haji
AP Photo/Robert F. Bukaty
Kandidat capres Partai Republik Donald Trump berbicara di hadapan hadirin kampanyenya di sebuah SMA di Rochester, New Hampshire, AS, Kamis (17/9/2015). (AP Photo/Robert F. Bukaty) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- ‎Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menjadwalkan pemeriksaan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Namun, pemeriksaan dibatalkan karena keduanya masih menjalankan ibadah haji di Arab Saudi.

"Belum, karena keduanya kan sekarang masih di Arab Saudi," ujar Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahma‎d ketika dikonfirmasi, Senin (28/9/2015).

MKD, kata Dasco, akan melakukan penjadwalan ulang mengenai pemeriksaan pimpinan DPR. Keduanya diperiksa terkait pertemuan dengan calon presiden AS Donald Trump. "Hari ini kita akan bahas (jadwal) saat rapat internal," ujar Politikus Gerindra itu.

Sementara Wakil Ketua MKD Junimart Girsan mengatakan pihaknya telah menetapkan jadwal pemeriksaan pada hari ini. Setya Novanto akan diperiksa pukul 14.00 WIB dan Fadli Zon pada pukul 15.00 WIB.

"Kalau terlambat itu urusan mereka bukan urusan MKD," kata Junimart.

Mengenai penjadwalan ulang, Politikus PDIP itu mengatakan akan memanggil pimpinan DPR untuk yang kedua. "Bila sampai pemanggilan ketika tidak hadir, MKD bisa minta bantuan polisi untuk panggil paksa," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas